Tunjang Pelaksanaan Tugas, Personel Koramil 0821/14 Pronojiwo Ciptakan Lingkungan Kerja yang Bersih

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Danramil 0821/14 Pronojiwo Kapten Inf Ainur Rofiq, S.H. mengatakan, bahwa menjaga kebersihan lingkungan kerja harus selalu dilakukan, agar dapat tercipta suasana nyaman dan asri, sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Terciptanya lingkungan kerja yang nyaman dan asri, dapat menunjang terlaksananya tugas dengan baik dan lancar,” katanya saat memimpin anggotanya membersihkan lingkungan Markas koramil (Makoramil) 0821/14 Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (5/2/2020).

Rofiq juga mengatakan, kegiatan tersebut juga sebagai upaya untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan terutama saat musim hujan. 

“Tidak hanya sampah dan rumput liar, drainase yang ada di sekitar Makoramil juga kita bersihkan, agar tidak terjadi penyumbatan dan dapat mengalirkan air hujan dengan lancar, sehingga bibit penyakit tidak dapat tumbuh dan berkembang biak,” ujarnya.

Selain itu dikatakan Rofiq, pelaksanaan pembersihan pangkalan merupakan agenda rutin Koramil sebagai bentuk pembinaan satuan, serta untuk membudayakan hidup bersih dan sehat kepada personel.

Ia berharap, dengan membiasakan hidup bersih kesehatan personel dapat selalu terjaga, sehingga siap melaksanakan tugas yang diberikan oleh Komando Atas dengan baik dan lancar.

“Tidak hanya di lingkungan Makoramil saja, tetapi setiap personel diharapkan dapat menjadi pelopor dan mengajak masyarakat di wilayah binaannya, untuk selalu membudayakan hidup bersih dan sehat, sehingga upaya pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dapat segera tercapai,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.