TNI Lumajang Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Sungai

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) - Bati Tuud Koramil 0821/15 Tekung Pelda Solikin mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan sungai, agar air dapat mengalir dengan lancar tanpa ada hambatan.

"Kami mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai agar dapat mengalirkan air dengan lancar, sehingga tidak menyebabkan banjir terutama saat musim hujan," katanya saat mendampingi pelaksanaan pembersihan Sungai Repeh di Desa Tekung Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (1/2/2020).

Solikin menyampaikan, bahwa peran aktif personel dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, merupakan salah satu wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada lingkungan dan masyarakat.

"Selain mengantisipasi terjadinya banjir saat musin hujan, pembersihan ini juga bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan, serta memperlancar pemenuhan kebutuhan air bagi lahan sawah petani yang pengairannya bergantung pada Sungai Repeh tersebut," ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Tekung Muhammad Sifak mengatakan, bahwa kegiatan tersebut tidak hanya membersihkan sampah saja, tetapi rumput dan tanaman liar yang dapat menghambat aliran air juga turut dibersihkan.

Ia berharap, dengan kegiatan bersama tersebut dapat mempererat silaturahmi dan menumbuhkan kesadaran dalam diri masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kelancaran aliran air sungai.

"Mewakili perangkat desa dan masyarakat, saya mengucapkan terima kasih atas peran aktif peraonel Koramil 0821/15 Tekung yang turut membantu pelaksanaan pembersihan Sungai Repeh ini, semoga kebersamaan dan silaturahmi antara TNI, aparatur desa dan masyarakat dapat terjalin erat dan solid," pungkasnya. (Pendim0821/Phie).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.