TNI dan Masyarakat Desa Ranu Bedali Bersihkan Rumah Warga Terdampak Kebakaran

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Pasca terjadinya kebakaran pada rumah warga (dini hari), TNI bersama masyarakat Desa Ranu Bedali melakukan pembersihan rumah milik Ejum (55th), yang disebabkan konsleting listrik, di Dusun Krajan 2 RT 014 RW 004 Desa Ranu Bedali Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (4/2/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Bati Tuud Koramil 0821/06 Ranuyoso Pelda Kilooh Endhira Bhakti mengatakan bahwa, kegiatan tersebut merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat, kepedulian segenap anggota menumbuhkan kembali jiwa gotong-royong pada masyarakat.

Lanju dia, pembersihan rumah tersebut juga bertujuan untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama Koramil dengan warga di wilayah binaannya untuk membantu meringankan beban masyarakat. Oleh karena itu, masyarakat diharapkan selalu berhati-hati dalam penggunaan listrik, matikan lampu, alat elektronik yang tidak perlu agar kejadian ini tidak terulang lagi.

"TNI (Tentara Nasional Indonesia,red) siap membantu dalam berbagai kegiatan yang ada di wilayah, baik kegiatan sosial ataupun kegiatan lainnya yang dilakukan masyarakat di daerah binaan," katanya.

Sementara itu, Kepala desa Ranu Bedali Supriyadi menyampaikan, bahwa dirinya turut prihatin dengan kejadian tersebut, dan menyampaikan banyak terima kasih kepada anggota koramil yang telah membantu warga saya yang rumahnya  kebakaran.

"Saya harap, nantinya masyarakat lebih sering mengecek instalasi listrik, agar kejadian serupa tidak terulang kembali," pungkasnya. (Pendim 0821/Fj).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.