TMMD ke-108, TNI Lumajang Lebih Awal Pasang Pondasi Jalan dan Jembatan

Pelaksanaan dilakukan secara gotong royong

LUMAJANG, (suarasatunews.com)
 - Sebagai upaya persiapan dalam menunjang suksesnya Program TMMD ke-108 yang dilaksanakan pada Juli 2020 mendatang, personel Pra TMMD ke-108 Kodim 0821 Lumajang mulai melaksanakan pembuatan pondasi jalan dan jembatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Danramil 0821/03 Senduro Kapten Inf Hadanudin menyampaikan saat meninjau pembuatan pondasi jalan dan jembatan sasaran TMMD ke-108, yang bertempat di Desa Pandansari Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (18/2/2020).

Hasanudin juga menyampaikan, bahwa pembuatan pondasi awal untuk jalan dan jembatan tersebut merupakan upaya untuk mempersiapkan pelaksanaan TMMD yang sesungguhnya, sehingga pelaksanaannya dapat selesai sesuai target waktu yang telah ditentukan.

"Jangka waktu pengerjaan TMMD selama 30 hari. Untuk itu, perlu dilaksanakan kegiatan Pra TMMD untuk menunjang kesuksesannya," ujarnya.

Selain itu, disampaikan Hasanudin, bahwa pelaksanaan pembuatan pondasi untuk jalan dan jembatan sebagai sasaran utama TMMD ke-108 saat ini terkendala cuaca hujan yang turun setiap hari.

Menurutnya, lokasi yang curam dengan kondisi tanah yang lengket dan hujan lebat, menyulitkan personel dalam menata batu yang digunakan sebagai pondasi awal.

"Dengan kondisi tersebut, diperkirakan pondasi awal jalan dan jembatan sasaran TMMD ke-108 Kodim 0821 Lumajang, akan selesai dalam 30 hari ke depan," pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.