Tembok dan Atap Kios Pasar Yosowilangun Lumajang Runtuh, Dua Orang Jadi Korban

Foto (sumber Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lumajang / BPBD Kabupaten Lumajang.

LUMAJANG, (suarasatunews.com
Sedikitnya ada lima kios di pasar Yosowilangun masuk Desa Yosowilangun Lor, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang Jawa Timur, runtuh pada bagian tembok dan atap depan, Senin malam (17/2/2020).

Dua orang korban diantaranya, M. Walidina (21) warga setempat dan Sunoyo (46) warga Gumuk Mas Jember, dilarikan ke puskesmas setempat.

Korban 1 dilarikan ke puskesmas
Informasi yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lumajang, kedua korban tersebut alami luka ringan dan shock.

Korban 2 dilarikan ke puskesmas
Diduga karena termakan usia, sehingga material bangunan pada bagian atap rapuh menjadi penyebab terjadinya musibah tersebut.

"Awal mula kejadian itu diketahui oleh salah seorang saksi bernama Abdul Qodir sekira jam 20:00 waktu setempat. Saat itu dia mendengar suara seperti layaknya bangunan mau runtuh. Diapun lari dan tiba - tiba tembok depan juga runtuh, sontak dia bergegas menyelamatkan putrinya yang diketahui tertimpa reruntuhan tembok pada bagian kakinya. Setelah itu dia berteriak meminta tolong, dan wargapun berdatangan sambil menolong Sunoyo yang kala itu berjualan durian dan juga tertimpa reruntuhan," terang Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Kabupaten Lumajang, Mohammad Wawan Hadi Siswoyo, dihubungi melalui telephon cellular.

Simak Video Ini

Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian materi dari lima kios yang runtuh, ditaksir mencapai angka Rp. 50 jutaan, termasuk motor milik saksi juga ikut tertimpa reruntuhan.

"Saat kejadian, hanya kios atau toko milik saksi Abdul Qodir dan penjual durian di depan toko saksi yang masih buka, sedangkan ke empat toko lainya sudah tutup," imbuh dia.

Baca Juga : 
http://www.suarasatunews.com/2020/02/stadion-manahan-siap-menggelar.html?m=1

Masih kata Wawan, usai menyelamatkan korban dan merujuk ke puskesmas setempat untuk mendapatkan pertolongan medis, pihaknya bersama kepolisian, koramil, TRC PB, bankon Yosowilangun dibantu warga setempat melakukan pembersihan awal diareal kejadian. (TIM). 

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.