Sertu Agus Lasto : Musyawarah Mufakat Solusi Terbaik Selesaikan Masalah


Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) - Babinsa Sumberurip Koramil 0821/14 Pronojiwo Sertu Agus Lasto mengharapkan, agar masyarakat selalu menjaga kerukunan hidup, dan saling menghormati antar sesama, dengan proses musyawarah mufakat.

"Guna mewujudkan kerukunan hidup bermasyarakat, segala permasalahan hendaknya dapat diselesaikan dengan cara mufakat melalui musyawarah bersama," ujarnya saat menghadiri pertemuan rutin warga, bertempat di kediaman Ngatiman warga Dusun Sriti RT 004 RW 002 Desa Sumberurip Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (9/2/2020).

Agus juga menyampaikan, bahwa menyelesaikan permasalahan melalui musyawarah, akan dapat memupuk jalinan silaturahmi dan rasa saling menghormati di lingkungan masyarakat.

"Menjaga jalinan silaturahmi dan sikap saling menghormati, dapat menunjang terciptanya kerukunan hidup di lingkungan masyarakat. Untuk itu, segenap masyarakat diharapkan berperan aktif bersama dalam mewujudkannya," harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sumberurip Slamet Hari Abri yang mengatakan, bahwa pertemuan rutin seperti yang dilaksanakan tersebut, merupakan sarana yang efektif dalam menyampaikan informasi secara cepat dan tepat kepada masyarakat.

Ia juga mengatakan, selain sebagai sarana penyampaian informasi, pertemuanrutin warga juga sebagai sarana mempererat silaturahmi dan musyawarah bagi masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

"Semoga dengan terbinanya kerukunan hidup di Desa Sumberurip ini, Pemerintah Desa tidak mengalami kendala dan hambatan dalam melaksanakan pembangunan, guna mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.