Satlinmas Diminta Optimalkan Siskamling untuk Ciptakan Wilayah Kondusif

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com)
 – Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan masyarakat diminta, agar lebih mengoptimalkan pelaksanaan sismtem keamanan lingkungan (Siskamling) untuk menjaga keamanan dan ketertiban (Trantib) wilayah.

Hal tersebut disampaikan oleh Danramil 0821/12 Jatiroto Kapten Arh Siswoto saat menghadiri kegiatan Lomba Siskamling se-Kecamatan Jatiroto, bertempat di Desa Rojopolo Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (17/2/2020) malam.

Siswoto juga menyampaikan, bahwa kegiatan yang bertujuan untuk menciptakan keamanan wilayah tersebut, merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas Tentara Nasional Indonesia dalam pembinaan teritorial wilayah di bidang Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata).

“Siskamling bukan hanya tugas Aparat keamanan saja, tetapi tugas kita bersama untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban wilayah, agar selalu dalam keadaan kondusif sehingga masyarakat dapat merasa aman dan tentram,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Jatiroto Bambang Sumpeno mengatakan, bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut, tidak lain adalah sebagai upaya untuk meningkatkan peran aktif Satlinmas dalam menjaga keamanan desa dari berbagai ancaman dari luar wilayah.

Dirinya berharap, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk lebih giat melaksanakan siskamling, sehingga ruang gerak pelaku tindak kriminal dapat diminimalisir.

“Dengan aktifnya pelaksanaan siskamling di wilayah, diharapkan dapat menunjang terwujudnya wilayah yang aman dan kondusif," harapnya. (Pendim 0821/Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.