Koramil 0821/09 Candipuro Terjunkan Personelnya Dampingi Pembersihan Lingkungan

Suasana di lokasi kegiatan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) - Sebagai upaya untuk memelihara kesehatan lingkungan dan masyarakat, Koramil 0821/09 Candipuro menerjunkan personelnya untuk mendampingi pelaksanaan pembersihan kanan kiri jalan di Dusun  Watu Kandang Desa Penanggal Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (7/2/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Danramil 0821/09 Candipuro Kapten Cba Nur Ismoyono menyanpaikan, bahwa selain melaksanakan tugas pembinaan wilayah, pihaknya selaku bagian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga harus dapat menjadi pelopor usaha-usaha, serta membantu kesulitan masyarakat yang ada disekelilingnya.

Ia juga menyampaikan, turut serta dirinya dan personel yang lain dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan dan masyarakat, terutama dalam bidang kesehatan.

"Terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat, akan dapat tercapai apabila masyarakat turut berperan aktif dalam mewujudkannya.

Selain itu Nur Ismoyono mengatakan, dalam kegiatan tersebut dititikberatkan pada pembersihan kanan kiri jalan sepanjang 200 meter dari sampah dan tanaman liar.

Ia menambahkan, tidak hanya pembersihan sampah dan rumput liar saja, pihaknya juga melaksanakan pembersihan drainase agar tidak tersumbat, sehingga tidak digunakan bibit penyakit untuk rumbuh dan berkembang biak.

"Dengan terjaganya kebersihan lingkungan, bibit penyakit tidak dapat berkembang biak, sehingga kesehatan masyarakat dapat selalu terpelihara," pungkasnya. (Pendim0821/Fj).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.