Jumat Bersih, Upaya Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat

Suasana di lokasi kegiatan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) - Guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Forkopimcam dan masyarakat Sukodono melakukan kegiatan jumat bersih, membersihkan lingkungan di sekitar  jalan pedesaan, di Desa Sumberejo Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (7/2/2020).

Bati Tuud Koramil 0821/02 Sukodono Peltu Cahyo Purnomo dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa peran serta Personel Koramil dalam kegiatan kemasyarakatan, yakni kerja bakti membersihkan parit merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan di Wilayah binaan.

Tengok Video Ini

Lanjut dia, jumat bersih merupakan kegiatan membersihkan lingkungan yang dilaksanakan setiap hari Jumat demi terciptanya lingkungan yang asri, bersih dan sehat. Menurutnya, peran aktif personel dalam pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat.

"Dengan turut berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan di wilayah, diharapkan dapat memupuk serta mempererat silaturahmi dan komunikasi, guna menunjang terwujudnya kemanunggalan antara TNI (Tentara Nasional Indonesia, red)  dengan rakyat," katanya

Sementara itu, Kepala Desa Sumberejo Akhjab menyampaikan, bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada semua pihak, karena telah membantu dan mengajak masyarakat untuk selalu budayakan gotong royong guna mewujudkan lingkungan yang berseri.

“Diharapkan agar kerja bakti dapat dijadikan sebagai motivasi masyarakat untuk selalu peduli dan menjaga kebersihan, keindahan dan keasrian lingkungan untuk mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih,” harapnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.