Jelang Lomba PBB Kreasi, Pelajar SMA Negeri 1 Pronojiwo Siapkan Fisik dan Mental

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Bati Tuud Koramil 0821/14 Pronojiwo Pelda Danang Widiatmoko meminta, agar siswa SMA Negeri 1 Pronojiwo mempersiapkan mental dan fisik untuk mengikuti kegiatan lomba Persatuan Baris Berbaris (PBB) kreasi, yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lumajang.

“Menjelang pelaksanaan lomba PBB kreasi yang diselenggarakan Dispora Kabupaten Lumajang pada 24 Februari 2020 mendatang, kami harap peserta yang ditunjuk dapat lebih menyiapkan mental dan fisik, agar saat pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya saat melatih siswa SMA Negeri 1 Pronojiwo yang ditunjuk mengikuti lomba PBB kreasi, bertempat di halaman SMA Negeri 1 Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (20/2/2020).

Danang juga menyampaikan, bahwa tidak hanya untuk persiapan menghadapi lomba saja, kesiapan mental dan fisik harus selalu dimiliki generasi milenial saat ini, sehingga siap menghadapi tantangan dalam mewujudkan cita-cita luhur bangsa, yang akan menjadi tugas mereka di masa yang akan datang.

“Melalui PBB ini, diharapkan agar sikap disiplin, mental dan kepribadian siswa dapat terbentuk, sehingga dapat tumbuh jiwa kebersamaan, serta rasa saling percaya dan loyalitas di antara siswa,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Pronojiwo Hendro Supratikno mengungkapkan, kegiatan latihan PBB tersebut dilakukan sebagai persiapan dalam mengikuti lomba PBB kreasi yang diselenggarakan oleh Dispora Kabupaten Lumajang pada 24 Februari mendatang.

Ia juga mengungkapkan, bahwa dirinya memberikan apresiasi dan terima kasihnya kepada personel Koramil 0821/14 Pronojiwo, yang telah membantu melatih mental dan fisik siswanya yang akan mengikuti lomba tersebut.

“Terima kasih kepada Personel Koramil 0821/14 Pronojiwo yang telah meluangkan waktu melatih siswa kami. Semoga pada lomba PBB kreasi yang dilaksanakan di GOR (Gedung Olah Raga, red) Wira Bhakti Lumajang mendatang, siswa SMA Negeri 1 Pronojiwo dapat tampil dengan maksimal dan memperoleh hasil sesuai dengan harapan,” pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.