Forkopimda dan Masyarakat Lumajang Gotong Royong Bangun Tanggul Darurat

Dandim 0821 bersama Bupati Lumajang dilokasi pembuatan tanggul

LUMAJANG, (suarasatunews.com)
Untuk mengantisipasi meluasnya banjir yang diakibatkan oleh jebolnya titik kedua Vak 12 tanggul Sungai Jatiroto, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lumajang bersama masyarakat bergotong royong membangun tanggul darurat, di Dusun Genitri Desa Rowokangkung Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (23/2/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E., menyampaikan, bahwa pihaknya akan berupaya membantu pemerintah daerah dalam mengatasi permasalahan banjir yang hampir tiap tahun melanda wilayah Kecamatan Rowokangkung.

"Hari ini merupakan hari kedua pembuatan tanggul darurat sepanjang 15 meter lebar dua meter dan tinggi lima meter yang terbuat dari 2000 sak berisi tanah, semoga dengan selesainya pembuatan tanggul darurat ini dapat meminimalisir banjir yang melanda Desa Rowokangkung," ujarnya.

Selain itu, disampaikan Fauzi, bahwa di samping pembuatan tanggul darurat, Bupati Lumajang juga memberikan bantuan logistik kepada masyarakat terdampak banjir.

"Segenap Aparatur Kabupaten Lumajang akan berupaya untuk membantu masyarakat, dengan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," pungkasnya (Pendim 0821/Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.