Cegah Demam Berdarah, Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com)  - Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya wabah demam berdarah, masyarakat diminta untuk turut menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Condro Koramil 0821/08 Pasirian Sertu M. Naim saat mendampingi pelaksanaan fogging (pengasapan) di Dusun Gentengan Desa Condro Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (31/1/2020).

Naim juga menyampaikan, bahwa sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas melaksanakan pembinaan wilayah, dia juga berkewajiban membantu pemerintah desa dalam mewujudkan masyarakat yang sehat, makmur dan sejahtera.

"Pencegahan lebih baik daripada mengobati, untuk itu selain fogging juga melaksanakan 3M di lingkungan tempat tinggal, serta membiasakan membersihkan kamar mandi seminggu sekali dengan cara disikat, agar telur dan jentik nyamuk yang melekat erat dapat ikut terbuang," ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Condro Supirno mengatakan, bahwa fogging tersebut dilakukan sebagai upaya Pemerintah Desa (Pemdes) untuk mencegah penyebaran wabah demam demam berdarah setelah ada tiga warga desanya yang terindikasi penyakit tersebut.

Ia berharap, melalui kegiatan tersebut penyebaran demam berdarah yang dilakukan oleh Nyamuk Aedes Aygepty dapat dicegah, serta tumbuhnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, terutama tempat-tempat yang dapat menampung air.

"Terima kasih kepada Babinsa dan petugas kesehatan Puskesmas Pasirian yang telah mendukung pelaksanaan fogging ini, semoga kesehatan selalu terjaga, sehingga dapat menunjang upaya Pemdes dalam mewujudkan masyarakat Desa Condro yang makmur dan sejahtera," pungkasnya. (Pendim0821/Phie).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.