TNI-Mahasiswa KKN dan Masyarakat Desa Bedayu Talang Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Suasana di lokasi kegiatan

LUMAJANG, (suarasatunnews.com) - Untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri, TNI bersama Mahasiswa KKN UIN Sunan Ampel Surabaya dan masyarakat melakukan kegiatan Bersih Lingkungan di sekitar jalan pedesaan, di Dusun Duren Desa Bedayu Talang Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Sabtu (18/1/2020).

Saat kegiatan tersebut, Babinsa Bedayu Talang Koramil 0821/03 Senduro Serda Aryono mengatakan, bahwa dirinya berharap agar masyarakat dapat terus membudayakan kegiatan kerja bakti seperti ini, sehingga ke depan Desa Bedayu Talang bisa menjadi percontohan desa bersih dan nyaman.

Menurutnya, dengan adanya lingkungan yang bersih dan rapi, maka suasana akan menjadi nyaman dan tentram. Dan, lingkungan yang bersih merupakan cermin atau simbol dari masyarakatnya yang berbudaya hidup bersih dan peduli akan lingkungan.

"Disinilah kebersamaan dan keakraban itu muncul, sehingga komunikasi antar warga dapat terlaksana, yang dapat membuat terciptanya kerukunan warga yang nyata," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Bedayu Talang Yudha Hermansyah menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut nantinya akan direncanakan berlanjut setiap hari sabtu, dan bergantian per dusun yang kerjakan secara gotong royong.

"Terima kasih kepada Babinsa dan Mahasiswa yang sudah jauh datang membantu dan mendukung para warga, sehingga Kegiatan Sabtu Bersih dapat terlaksana dengan ramai dan sukses," pungkasnya. ( Pendim 0821/Pri)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.