Terapkan Hidup Bersih, Babinsa Kedungrejo Bersama Warga Bersihkan Saluran Irigasi Tersier

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) - Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan diwilayah, Babinsa Kedungrejo Koramil 0821/16 Rowokangkung  Serda Stepanus Thenu bersama masyarakat melaksanakan pembersihan saluran irigasi tersier di Dusun Pondok Asri RT 017 RW 006 Desa Kedungrejo Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jum'at (03/01/2020).

Stepanus di sela kegiatan mengatakan, kegiatan pembersihan saluran irigasi tersier ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap lingkungan, serta untuk menciptakan lingkungan bersih dan memperlancar aliran air.

Saluran air yang dibersihkan sepanjang 200 meter, yang merupakan saluran utama bagi pengairan lahan pertanian yang dekat  pemukiman warga, sehingga sering terdapat sampah dan tanaman liar yang menghambat alitan air

“Kegiatan kali ini kita fokuskan pada pembersihan saluran irigasi tersier dari sampah dan tanaman liar yang dapat menghambat aliran air, sehingga air dapat mengalir dengan lancar dan tidak menggenang bahkan meluap sampai menggenangi pekarangan rumah warga," ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, kegiatan bersama ini juga sebagai sarana untuk mempererat sinergitas dan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

Sementara itu, Pj Kepala Desa Kedungrejo Hariyanto, menyampaikan, kebersihan saluran irigasi sangat penting untuk dijaga, agar tidak tersumbat sampah maupun tanaman liat yang menghambat  aliran air.

"Terima kasih kepada Babinsa yang telah mendampingi warga melaksanakan kegiatan pembersihan ini, kegiatan bersama ini dapat memotivasi dan menumbuhkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga kebersihan saluran air dan lingkungan juga tempat tinggal, demi mewujudkan kelestarian dan kesehatan lingkungan alam sekitar," pungkasnya. (Pendim 0821/Fj).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.