SKD Kebonsari Lumajang Diminta Tingkatkan Potensi Diri untuk Ciptakan Wilayah Aman

Hadir juga saat itu. Babinmas Kepolisian Sektor setempat

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Anggota Satgas Keamanan Desa (SKD) Kebonsari diminta untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan diri, guna menunjang pelaksanaan tugas dalam menciptakan keamanan dan ketertiban wilayah.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Kebonsari Koramil 0821/19 Sumbersuko Sertu Rudi Harianto saat memberikan arahan dalam kegiatan Pembinaan Anggota SKD, bertempat di Balai Desa Kebonsari Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (15/1/2020).

Rudi juga menyampaikan, bahwa Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan wilayah, akan selalu siap membantu Pemerintah Desa (Pemdes) dan masyarakat untuk mewujudkan situasi dan kondisi desa yang aman dan tertib.

“Sebagai pelopor dan penggerak masyarakat, SKD diharapkan dapat memahami fungsi dan tugas yang menjadi tanggung jawabnya, sehingga dapat memberdayakan masyarakat untuk turut aktif menjaga keamanan dan ketertiban desa,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kebonsari Mistawi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan agar setiap anggota SKD memiliki wawasan yang mendalam tentang fungsi dan tugasnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban desa.

Ia berharap, melalui pembinaan rutin yang berkesinambungan dapat meningkatkan kinerja dan kemampuan SKD Kebonsari, sehingga dapat menjadi contoh dan pelopor bagi masyarakat.

“Terima kasih kepada Babinsa yang selalu mendampingi serta memberikan arahan dan bimbingan kepada SKD Kebonsari. Semoga ke depan dapat menjadikan Desa Kebonsari yang aman dan tertib, sehingga dapat menunjang terwujudnya masyarakat yang damai dan sejahtera,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.