Personel TNi Koramil 0821/13 Kunir Ajak Warga Peduli Lingkungan

Turut andil dalam kegiatan, anggota dari kepolisian sektor setempat

LUMAJANG, (suarasatunews.com) - Kebersihan lingkungan hendaknya selalu dijaga agar lingkungan menjadi bersih dan sehat terutama saat musim hujan, seperti yang dilaksanakan oleh Personel Koramil 0821/13 Kunir yang melaksanakan pembersihan lingkungan di Dusun  Besukan RT 001 RW 002 Desa Kabuaran Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (4/01/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Danramil Koramil 0821/13 Kunir Kapten Inf Rianto mengatakan pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian TNI kepada masyarakat khususnya terhadap lingkungan.

Pelaksanaan pembersihan dengan sasaran sekitar balai Desa Kabuaran dan saluran air yang berada di kanan kiri jalan ini, bertujuan untuk memperlancar aliran air agar tidak tersumbat, yang bisa menjadi sarang nyamuk.

“Semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat dan kesadaran warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan agar selalu tercipta lingkungan yang bersih dan sehat,” ungkapnya

Di lain pihak, Jamak Nuryanto selaku  Camat Kunir memberikan apresiasi tinggi atas peran serta anggota Koramil 0821/13 Kunir dalam menjaga kebersihan lingkungan masyarakat.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, serta sekitar tempat tinggalnya dapat tumbuh dalam diri masing-masing,  sehingga tercipta lingkungan yang bersih, sehat, rapi dan indah serta dapat terbentuk masyarakat yang sehat dan kuat,” pungkasnya. (Pendim 0821/fj).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.