Peran Serta TNI Memberdayakan Masyarakat Ciptakan Lingkungan Bersih

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Babinsa Ledoktempuro Koramil 0821/07 Randuagung Serda Agus Suheri mengharapkan, agar masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan, guna mewujudkan desa yang bersih, sehat, rapi dan indah (Berseri).

“Kami harap masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal, khususnya drainase sehingga lingkungan menjadi bersih, serta tidak membuat penyakit berkembak biak dan menyebabkan luapan air saat musim hujan,” katanya dalam kegiatan bersih lingkungan di Dusun Krajan II Desa Ledoktempuro Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (19/1/2020).

Agus juga mengatakan, bahwa sebagai Aparatur kewilayahan yang merupakan bagian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI), pihaknya berkewajiban untuk membantu menyukseskan setiap program pemerintah daerah, serta mempelopori usaha-usaha dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kebersihan lingkungan hendaknya selalu dijaga khususnya saat menghadapi musim hujan, agar kesehatan dan keasrian tetap terpelihara, sehingga dapat menunjang terwujudnya Desa Ledoktempuro Berseri,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ledoktempuro Mulyadi menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberdayakan masyarakat untuk menciptakan lingkungan desa berseri, terutama dalam menghadapi musim hujan saat ini.

Ia juga menyampaikan, menciptakan desa berseri merupakan tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, pihaknya berharap agar masyarakat juga dapat berperan aktif dalam mewujudkannya.

“Mewakili perangkat desa dan masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah mendukung dan membantu menyukseskan program yang telah direncanakan oleh pemerintah desa. Semoga kekompakan dan kebersamaan yang terjalin dapat terus terbina dan semakin solid,” harapnya. (Pendim 0821/Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.