Peduli kemanusiaan, TNI Lumajang Donorkan Darahnya Untuk Masyarakat

Foto : Pendim

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap masyarakat, Personel Koramil 0821/20 Padang turut berpartisipasi dalam kegiatan kemasyarakatan, berupa donor darah, yang diselenggarakan di wilayah.

Hal tersebut dikatakan poleh Danramil 0821/20 Padang Lettu Inf. Kaulan saat mengikuti kegiatan Donor Darah Rutin, yang bertempat di Balai Desa Bodang Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (14/1/2020).

Kaulan juga mengatakan, bahwa donor darah merupakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang bertujuan untuk membantu menyelamatkan sesama yang membutuhkan transfusi darah.

“Kita berharap, dengan turut sertanya personel Koramil 0821/20 Padang dalam kegiatan ini, dapat memberikan contoh dan motivasi kemanusiaan kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya,” ujarnya.

Selain itu, disampaikan Kaulan, bahwa dirinya juga mengapresiasi Pemerintah Desa Bodang yang telah melaksanakan donor darah tersebut secara rutin setiap tiga bulan sekali melalui program Kampung Donor Darah Kepedulian dari Bodang (Dora Kribo), yang bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Lumajang.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan kegiatan sosial yang dapat menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat terhadap sesamanya, serta dapat tercipta kerukunan hidup dan menunjang terwujudnya masyarakat yang sehat dan sejahtera.

"Semoga dengan kegiatan ini rasa kepedulian masyarakat Desa Bodang dapat terpupuk dan terbina, serta kesehatan masyarakat pun dapat terjaga,” harapnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.