Masyarakat Nguter Diharapkan Ikut Menjaga Kebersihan Lingkungan Sekitar

Kompak, warga dan Babinsa bekerja bersama - sama

LUMAJANG, (suarasatunews.com) - Babinsa Nguter Koramil 0821/08  Pasirian Sertu Edi Bambang mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kelancaran saluran air.

Ajakan tersebut disampaikannya, saat membantu masyarakat melaksanakan karya bakti, pembersihan lingkungan dan saluran air kanan kiri jalan sepanjang 150 meter di Dusun Legenan Desa Nguter Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (12/1/2020).

Edi juga menyampaikan, tidak hanya kebersihan lingkungan, kelancaran saluran air juga perlu dijaga, agar saat musim hujan nanti tidak terjadi penyumbatan.

"Diharapkan dengan terjaganya kebersihan dan kelancaran saluran air, maka bibit penyakit tidak dapat berkembang biak, sehingga kesehatan masyarakat pun dapat terjaga," ungkapkan

Sementara itu Kepala Desa Nguter suliman, juga mengatakan, bahwa pembersihan saluran air kanan kiri jalan desa sepanjang 150 meter, dilakukan sebagai upaya untuk memperlancar aliran air khususnya saat turun hujan, sehingga tidak sampai menyebabkan luapan dan genangan air di jalan maupun pemukiman warga.

"Terima kasih disampaikan kepada babinsa yang telah membantu pelaksanaan kegiatan pembersihan ini, meskipun hari libur tetap mendukung kegiatan kemasyarakatan di desa, sehingga memberikan motivasi kepada masyarakat untuk segera menyelesaikan kegiatan," pungkasnya. (Pendim 0821/fj).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.