Masyarakat Lumajang Diimbau Tanami Lahan Kosong dengan Tanaman Produktif

TNI dan masyarakat melakukan penanaman pohon

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Danramil 0821/01 Lumajang Kapten Ony Ariyanto, S.H., mengimbau kepada masyarakat untuk manfaatkan lahan kosong, dengan melakukan menanami tanaman produktif untuk  menjaga kelestarian lingkungan.

“Kami imbau agar masyarakat dapat memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami dengan berbagai macam tanaman produktif, sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan,” katanya saat menanam bersama masyarakat di Desa Labruk Lor Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (18/1/2019).

Ony juga mengatakan, bahwa sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas di wilayah, selain melaksanakan tugas kemiliteran, pihaknya juga harus dapat menjadi pelopor dan membantu kesulitan masyarakat.

Menurut dia, dengan memanfaatkan lahan kosong yang ditanami tanamanan produktif, selain dapat menjaga kelestarian lingkungan juga dapat menambah pendapatan bagi masyarakat, sehingga perekonomian dapat meningkat.

“Semoga dengan kegiatan penghijauan pada lahan koson di wilayah Desa labruk Lor ini dapat menjaga keasrian dan kelestarian lingkungan, serta menunjang terwujudnya masyarakat yang makmur dan sejahtera,” harapnya.

Sementara itu, Camat Lumajang Abdul Basar menjelaskan, bahwa dalam kegiatan tanam bersama tersebut, dilakukan penanaman bibit pohon mangga varietas baru jenis Garifta Oreng sebanyak 200 pohon, yang merupakan bantuan dari Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang.

Ia juga berharap, agar kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, serta dapat menjaga keasrian dan kelestarian lingkungan.

“Sebanyak 200 bibit pohon mangga grafita oreng kita tanam secara merata di wilayah Desa Labruk Lor.  Semoga kegiatan penghijauan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, serta dapat menunjang terjaganya keasrian dan kelestarian lingkungan,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.