Masyarakat Desa Sumberjati Diminta Lebih Perhatikan Gizi Anak

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) - Masyarakat Desa Sumberjati diminta untuk lebih memperhatikan pemenuhan kebutuhan gizi untuk tumbuh kembang bayi dan balita, sehingga dapat mencetak generasi penerus yang sehat, kuat dan cerdas.

Hal tersebut disampaikan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sumberjati Koramil 0821/10 Tempeh Kopda Nyono Winardi saat mendampingi pelaksanaan Posyandu Gerbang Emas Mawar, di Dusun Krajan Barat RT 009 RW 002 Desa Sumberjati Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (20/1/2020).

Nyono juga menyampaikan, bahwa peran aktif anggota Babinsa dalam kegiatan posyandu merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, yang bertujuan untuk menekan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB).

Lanjut dia, kegiatan posyandu tersebut rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali, yang tujuannya untuk menjamin pemenuhan gizi, serta mengetahui kondisi dan tumbuh kembang anak-anak dan balita.

“Kami berharap, dengan terjaminnya kesehatan generasi muda sekarang, mereka dapat tumbuh menjadi generasi yang kuat, sehingga mampu mewujudkan cita-cita bangsa di masa yang akan datang,” harapnya.

Sementara itu, Bidan Desa Sumberjati Vita Dwi Wahyuni Amd, Keb., mengatakan, bahwa kegiatan imunisasi yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali ini bertujuan, agar anak-anak terhindar dari serangan penyakit polio, campak maupun hepatitis.

“Dalam kegiatan posyandu, tidak hanya dilakukan penimbangan dan imunisasi saja, tetapi juga memberikan makanan tambahan dan vitamin kepada anak-anak dan balita, sehingga mereka dapat tumbuh sehat dan kuat," pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.