Masyarakat Desa Kraton Diharapkan Perhatikan Kebersihan Lingkungan di TPU

Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Masyarakat Desa Kraton diharapkan ikut menjaga kebersihan lingkungan Tempat Pemakaman Umum (TPU) dengan harapan makam akan terlihat lebih bersih dan tidak terlihat angker.

Hal tersebut disampaikannya oleh Babinsa Kraton Koramil 0821/11 Yosowilangun Serda Puryatno, saat melaksanakan Program Serbuan Teriktorial dengan melakukan kegiatan pembersihan TPU, di Dusun Sidomulyo Desa Kraton Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (31/1/2020).

Puryatno dalam sela-sela kegiatan menyampaikan, bahwa kegiatan gotong royong seperti ini yang di era sekarang ini sangatlah menjadi hal yang sangat mahal, artinya masyarakat sekarang sudah mulai enggan untuk melaksanakan gotong royong dikarenakan mementingkan kesibukan masing-masing.

“Kebersihan lingkungan di TPU hendaknya selalu dijaga agar kebersihan dan keasrian tetap terpelihara, sehingga makam klihatan tidak angker, karena dengan gotong royong inilah yang menjadi tolok ukur sebagai kerukunan hidup bermasyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kraton Didik Purwandono menyampaikan, bahwa kegiatan gotong royong ini aktif di lakukan di setiap Hari Jumat Manis, untuk menumbuhkan kembali rasa saling peduli sesamanya dan saling membantu.

“Mewakili perangkat desa dan masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah mendukung dan membantu menyukseskan program yang telah direncanakan oleh pemerintah desa. Semoga kekompakan dan kebersamaan yang terjalin dapat terus terbina,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.