Masyarakat Desa Kandangan Diminta Aktif Jaga Kebersihan Lingkungan

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Babinsa Kandangan Koramil 0821/03 Senduro Kopka Fransisco Fernandes Vaz meminta, agar masyarakat ikut berperan aktif dalam menjaga kebersihan, guna mewujudkan lingkungan bersih, sehat, rapi dan indah (Berseri).

“Kami meminta kepada masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan, guna mewujudkan Desa Kandangan Berseri,” katanya saat kegiatan Jumat bersih di Dusun Krajan Desa Kandangan Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (24/1/2020).

Fransisco juga mengatakan, bahwa sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), Babinsa selain melaksanakan pembinaan wilayah juga harus dapat menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha dalam mengatasi kesulitan masyarakat.

Lanjut dia, kegiatan Jumat bersih selain dapat membuat lingkungan menjadi bersih, juga dapat mempererat silaturahmi dan komunikasi antar warga maupun dengan aparatur desa.

Percantik Ruangan Anda Sekarang

“Dengan kegiatan bersama ini, kami harap dapat menumbuhkan kepedulian masyarakat untuk turut menjaga kebersihan lingkungan, sehingga upaya menuju Desa Kandangan Berseri dapat terwujud,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kandangan Samsuri menyampaikan, bahwa kegiatan jumat bersih yang dilaksanakan tersebut, merupakan salah satu upaya Pemerintah Desa (Pemdes) untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat.

Ia juga menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut akan menjadi kegiatan rutin setiap Jumat yang secara teknis pelaksanaannya bergiliran setiap dusun yang ada di desa setempat.

“Mewakili perangkat desa, kami mengucapkan terima kasih atas peran aktif Babinsa yang telah mendukung dan membantu memberdayakan masyarakat dalam mewujudkan Desa Kandangan Berseri,” pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.