Masyarakat Desa Kalisemut Diminta Aktif Datang Ke Posyandu

Foto : Peseta

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Masyarakat Desa Kalisemut diminta aktif datang ke pos pelayanan terpadu (Posyandu) agar mendapat pelayanan kesehatan secara rutin, sehingga bayi, balita dan ibu hamil dapat terpenuhi gizinya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Babinsa Kalisemut Koramil 0821/20 Padang Serka Abdul Hadi saat mendampigi kegiatan Posyandu Bougenvil, bertempat di Rumah Kampung Dukut RT 02 RW 01 Dusun Kancu Desa Kalisemut Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang - Jawa Timur, Senin (6/1/2020).

Hadi juga mengungkapkan, bahwa partisipasi Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, merupakan salah satu wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, yang bertujuan untuk menyiapkan generasi penerus bangsa agar siap mengemban tugas meneruskan cita-cita dalam membangun bangsa di masa yang akan datang.

“Generasi milenial yang sehat dan kuat, merupakan aset bangsa dalam mewujudkan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia, red) yang kuat dan sejahtera. Untuk itu, masyarakat yang memiliki balita dan ibu hamil diharapkan secara rutin datang ke Posyandu, sehingga kesehatan masyarakat dapat terjaga,” ujarnya.

Sementara itu, Bidan Desa Kalisemut Nurhasanah menyampaikan, bahwa pelayanan posyandu bougenvil meliputi pemberian imunisasi dan penimbangan balita, pemberian makanan tambahan (PMT) dan pemeriksaan ibu hamil.

“Posyandu merupakan salah satu sarana penting dalam menjaga kesehatan masyarakat, semoga dengan pelayanan posyandu secara rutin dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Nurhasanah juga menyampaikan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif memberikan pendampingan dan membantu pelaksanaan kegiatan pembangunan dibidang kesehatan, salah satunya adalah kegiatan posyandu. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.