Manfaatkan Lahan Kosong, TNI Lumajang Tanam Bibit Buah dan Sayuran

Lokasi penanaman yang di lakukan oleh TNI di Lumajang

LUMAJANG, (suarasatunews.com) - Danramil 0821/18 Tempursari Kapten Arm Aji Joyo Kumoro mengatakan, bahwa lahan kosong yang produktif hendaknya dimanfaatkan dengan ditanami berbagai macam pohon buah dan sayuran.

Hal tersebut dikatakannya saat bersama personel koramil yang lain melaksanakan penanaman bibit pohon buah di lingkungan sekitar Makoramil 0821/18 Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (6/1/2020).

Aji juga mengatakan, di samping dapat menambah keasrian lingkungan, dengan ditanami dengan berbagai macam tanaman juga dapat menyaring udara kotor yang disebabkan oleh polusi.

"Memanfaatkan lahan kosong dengan ditanami berbagai macam tanaman buah dan sayur, dapat menambah pendapatan masyarakat, sehingga dapat menunjang peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Selain itu, Aji juga menyampaikan, bahwa dalam memanfaatkan lahan kosong, pihaknya telah menanam bibit tanaman buah di sekitar lingkungan Makoramil, diantaranya bibit buah durian, sirsak, nangka, alpukat, jambu air dan jambu kristal.

Dia berharap, dengan kegiatan tersebut dapat memberikan contoh dan pemahaman kepada masyarakat, tentang besarnya manfaat yang didapat dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar lingkungan rumah masing-masing.

"Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk turut mamanfaatkan lahan kosong yang ada, sehingga dapat menciptakan lingkungan asri dan nyaman, serta produktif," pungkasnya. (Pendim0821/Fj).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.