LKMD Diharap Berperan Aktif Memajukan Desa

Suasana pembentukan LKMD, di balai desa Gesang

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD) Desa Gesang yang telah dibentuk, diharapkan ikut berperan membantu pemerintah desa untuk menjadikan Desa Gesang yang lebih maju kedepannya.

“Saya harap LKMD Periode 2020-2025 yang akan dibentuk nantinya, dapat menjadi wadah untuk menampung dan mewujudkan aspirasi masyarakat Desa Gesang dalam membangun desa,” ujar Babinsa Gesang Koramil 0821/10 Tempeh Sertu Idam Cholid saat menghadiri Rapat Pembentukan LKMD Periode 2020-2025, bertempat di Balai Desa Gesang Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (16/1/2020).

Idam juga menyampaikan, bahwa lembaga tersebut dibentuk sebagai perwujudan partisipasi masyarakat untuk membangun desa bersama dengan Aparatur Pemerintahan di desannya..

“Semoga dengan terbentuknya LKMD ini, masyarakat semakin aktif untuk membangun desanya bersama pemerintah desa. Demikian juga, aspirasi masyarakat juga dapat lebih tertampung sepenuhnya dalam rangka membangun Desa Gesang yang lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Gesang Khusnul Rozikah mengatakan, bahwa pembentukan LKMD tersebut merupakan awal kerja dari dirinya sebagai Kepala Desa. Oleh karena itu, diharapkan kepada Ketua LKMD yang baru agar meneruskan dan mengoptimalkan lagi program yang dibuat oleh LKMD lama, yaitu tetap mengawasi bentuk dan sasaran pembangunan, serta kontrol yang di laksanakan pemerintah desa.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat, agar selalu aktif membangun desa bersama pemerintah desanya, serta selalu membantu dan mendukung apa yang sudah di rencanakan.

“Terima kasih kepada Babinsa yang selalu membantu dan mendukung setiap program yang telah direncanakan oleh pemerintah desa, sehingga dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.