Kepala Desa Baru dan TNI di Lumajang Diharapkan Bisa Bermitra dalam Membangunan Desa

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) - Danramil 0821/12 Jatiroto Kapten Arh Siswoto mengharapkan, agar kepala desa (Kades) yang baru dilantik pada (8/1/2020) lalu dapat bersinergi dan bermitra dengan TNI dalam pembangunan di desanya, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang adil dan merata.

"Kami harap, kepala desa yang baru dapat menjalin sinergisitas yang baik dengan TNI yang bertugas di desanya, sehingga pelaksanaan program pembangunannya bisa berjalan lancar untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya saat menghadiri avara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Desa Sukosari, bertempat di Balai Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (20/1/2020).

Siswoto juga mengungkapkan, bahwa sebagai Aparat Teritorial (Apter), pihaknya di samping melaksanakan tugas kemiliteran, juga bertugas sebagai mitra kerja bagi pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Sebagai mitra kerja, kami akan selalu siap bersinergi, mendukung dan membantu menyukseskan setiap program yang direncanakan pemerintah hingga ke tingkat desa, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang adil dan merata,” ungkapnya.

Selain itu, diungkapkan Siswoto, bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menjaga keamanan dan ketertiban wilayah selalu dalam keadaan kondusif, mulai dari masa pemilihan sampai dengan pelantikan Kades terpilih.

“Kades terpilih sudah dilantik. Untuk itu, mari bersama kita dukung program-program yang telah direncanakan, agar pembangunan desa dapat berjalan dengan lancar,” ajaknya.

Sementara itu, Camat Jatiroto Pujianto menyampaikan, bahwa dalam melaksanakan program kerja yang telah direncanakan, hendaknya pemerintah desa memegang teguh peraturan yang telah ditetapkan pemerintah daerah maupun pusat, agar tidak terjadi penyimpangan dan permasalahan.

Ia juga menyampaikan, komunikasi dan kerja sama dengan jajaran Aparatur yang lainnya juga sangat diperlukan, agar pelaksanaan program dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

"Bersama kita tingkatkan sinergisitas dalam mewujudkan pembangunan yang adil dan merata, sehingga tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat segera tercapai,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.