Jaga Kebersihan Lingkungan, Masyarakat Lumajang Diimbau Tak Buang Sampah Sembarangan

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Danramil 0821/01 Lumajang Kapten Arm Ony Ariyanto , S.H., mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat, agar kebersihan dan kesehatan lingkungan dapat selalu terjaga.

Hal tersebut disampaikannya saat melaksanakan pembersihan areal Tempat Pemakaman Umum (TPU) bersama jajaran Forkopimcam Lumajang dan instansi terkait, serta masyarakat, di Kelurahan Jogoyudan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (3/1/2019).

Ony juga menyampaikan, bahwa memasuki musim hujan hendaknya kebersihan lingkungan selalu dijaga, sehingga bibit penyakit tidak dapat berkembang biak dan kesehatan masyarakat pun dapat terjaga.

“Saat ini kita membersihkan areal pemakaman umum dari rumput liar dan sampah yang dapat menampung air hujan, sehingga tidak digunakan perkembangbiakan bibit penyakit, khususnya demam berdarah,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Lumajang Abdul Basar mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kebersihan areal Pemakaman Umum Jogoyudan dari sampah dan rumput liar.

Dirinya berharap, melalui kegiatan tersebut dapat tumbuh kesadaran diri masyarakat untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat, agar kebersihan dan kesehatan lingkungan dapat terjaga.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah turut membantu pelaksanaan pembersihan ini. Semoga kegiatan bersama ini dapat menunjang terwujudnya Lumajang yang sehat dan bermartabat,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.