Hadapi Musim Hujan, Masyarakat Diimbau Aktif Tingkatkan Capaian ABJ

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) - Babinsa Darungan Koramil 0821/11 Yosowilangun Sertu Dasar mengimbau kepada masyarakat untuk turut aktif dalam menciptakan peningkatan pencapaian ABJ (Angka Bebas Jentik), terutama pada musim penghujan.

Hal tersebut disampaikannya saat membantu pelaksanaan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Dusun Krajan Desa Darungan Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (11/1/2020).

Dasar juga menyampaikan, bahwa turut sertanya babinsa dalam kegiatan tersebut, merupakan wujud kepedulian TNI (Tentara Nasional Indonesia) kepada masyarakat, serta sebagai wujud pelaksanaan tugas dalam membina wilayah.

"Saat musim hujan, tempat-tempat yang dapat menampung air hendaknya dikuras, ditutup maupun ditimbun (3M, red), agar tidak digunakan nyamuk penyebab Demam Berdarah berkembang biak di dalamnya," ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Darungan, Eko Nurhadi mengatakan, bahwa kegiatan PSN dalam mendukung pencapaian peningkatan ABJ tersebut akan menjadi agenda rutin desa yang dilaksanakan secara bertahap dan berkelanjutan.

Ia menambahkan, pemberantasan jentik nyamuk memerlukan waktu dan perhatian khusus, untuk itu diharap kepada masyarakat untuk turut berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

"Atas nama pemerintah desa dan masyarakat, saya mengucapkan terima kasih kepada babinsa dan semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan PSN ini, semoga upaya yang dilakukan bersama ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan bagi kesehatan," pungkasnya. (Pendim0821/Fj).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.