Hadapi Musim Hujan, Masyarakat Diimbau Selalu Jaga Kebersihan dan Kelancaran Saluran Drainase

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Danramil 0821/12 Jatiroto Kapten Arh Siswoto mengatakan, bahwa untuk mengantisipasi terjadinya genangan air saat musim hujan, masyarakat diimbau untuk selalu menjaga kebersihan dan kelancaran saluran drainase yang ada.

“Saat ini sudah memasuki musim hujan. Untuk itu, kami imbau agar masyarakat selalu menjaga kebersihan dan kelancaran saluran drainase yang ada, sehingga tidak menyebabkan genangan air yang dapat mengganggu pengguna jalan,” katanya dalam kegiatan Bersih-bersih lingkungan bersama jajaran Forkopimcam Jatiroto dan masyarakat, bertempat di Dusun Persil Jatiroto Desa Jatiroto Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (3/1/2019).

Siswoto juga mengatakan, partisipasi dari personel Koramil 0821/12 Jatiroto dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, merupakan wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menjaga kesehatan lingkungan dan masyarakat.

“Dengan kegiatan bersama ini, diharapkan dapat memberikan pemahaman dan motivasi kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kelancaran saluran drainase, sehingga masyarakat dapat hidup lebih sehat dan sejahtera,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Jatiroto Pujianto menyampaikan, bahwa menjaga kebersihan lingkungan khususnya saluran drainase bukan hanya tanggung jawab jajaran aparatur saja, tetapi masyarakat pun turut bertanggung jawab dalam memelihara kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Dirinya berharap, melalui kegiatan bersama tersebut, dapat tumbuh kesadaran masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar, agar kebersihan dan kesehatan dapat selalu terjaga.

“Terima kasih kepada jajaran aparatur dan masyarakat yang turut berperan aktif dalam kegiatan pembersihan ini. Semoga ke depan kita dapat bersinergi dalam mewujudkan Kecamatan Jatiroto yang bersih, sehat, rapi dan indah,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.