Generasi Milenial Diminta untuk Tingkatkan Disiplin Diri

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Generasi Milenial saat ini diminta untuk meningkatkan disiplin diri, sebagai modal dasar dalam menghadapi tantangan di era globalisasi saat ini maupun di masa datang.

“Sebagai generasi penerus bangsa, kami minta genasi milenial saat ini harus bisa meningkatkan disiplin diri agar tidak mudah terpengaruh dampak perkembangan zaman yang semakin kompleks,” kata Bati Wanwil Koramil 0821/02 Sukodono Pelda Tri Joko Priyono dalam paparannya daat memberikan Materi Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) OSIS SMP Negeri 1 Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (20/1/2020).

Joko juga mengatakan, bahwa sebagai Aparat Teritorial (Apter), pihaknya berkewajiban untuk memberikan dasar terbentuknya karakter dan disiplin terhadap generasi milenial saat ini, agar tidak mudah siap menghadapi tantangan kemajuan zaman, sehingga dapat mewujudkan cita-cita bangsa di masa yang akan datang.

“Mereka adalah calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang. Dan, tanggung jawab mereka adalah untuk mewujudkan kemajuan serta kejayaan bangsa dan negara yang kita cintai,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Sukodono Edy Purwanto menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk membentuk karakter dan kedisiplinan siswa, sehingga dapat dijadikan sebagai pembelajaran bagi siswa untuk menjadi seorang pemimpin bagi teman sebayanya, serta untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kecintaan terhadap almamater SMP Negeri 1 Sukodono.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Personel Koramil 0821/02 Sukodono yang telah mendidik dan membimbing siswa peserta LDK tersebut.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat tertanam karakter dan disiplin seorang pemimpin dalam diri siswa, sehingga dapat digunakan sebagai bekal untuk menjadi generasi penerus yang berguna bagi bangsa dan negara di masa yang akan datang,” harapnya. (Pendim 0821/Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.