Generasi Milenial Diimbau Bekali Diri dengan Pengetahuan Sejarah Bangsa

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Danramil  0821/02 Sukodono Kapten Inf. Khoirul Anam mengimbau, agar generasi milenial dapat membekali diri dengan pengetahuan tentang sejarah bangsa, dan bagaimana cara hidup dengan ber Bhinneka Tunggal Ika.

Hal tersebut disampakannya saat memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi peserta Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS SMPN 1 Sukodono Periode 2019-2020, bertempat di Ruang Pertemuan SMPN 1 Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (17/1/2020).

Khoirul Anam juga menyampaikan, bahwa Wasbang  harus dipahami sejak dini, karena untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air, mengetahui dasar negara Indonesia yaitu Pancasila dan UUD 1945, serta kewajiban dalam membela NKRI.

"Kami harap sebagai generasi milenial saat ini, pelajar memiliki pengetahuan yang luas dan keterampilan, serta mempunyai rasa tanggung jawab, baik pada diri sendiri, keluarga, lingkungan masyarakat maupun tanggung jawab terhadap bangsa dan negara Indonesia," ujarnya.

Dirinya juga mengharapkan, agar setelah diberikan Wasbang ini, ke depannya bisa mengamalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang didasari dengan persatuan.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Sukodono Edy Purwanto mengatakan, bahwa dengan diberikannya Wasbang ini, diharapkan bisa menjadi motivasi tersendiri bagi anak didiknya, khususnya bagi peserta Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS SMPN 1 Sukodono periode 2019-2020.

"Semoga dengan pembekalan ini, kedepannya murid-murid ku semua bisa menjadi anak-anak muda yang berguna bagi nusa dan bangsa," harapnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.