Formula Kompak, Maling Sapi Gagal Beraksi di Pasirian Lumajang, Pemelihara Sapi Wajib Baca

Kapolsek Pasirian saat bersama yang lain, di lokasi penemuan sapi

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Sempat membuat geger aksi pencurian sapi milik M. Sholihin, warga Desa Selok Awar - Awar Kecamatan Pasirian Lumajang Jawa Timur, Kamis (23/1/2020).

Akan tetapi, berkat kekompakan antara personil Kepolisian Sektor dan Koramil berikut SKD (Satgas Keamanan Desa) dan warga setempat, akhirnya upaya pelaku kandas.

Sapi janis lemosin milik M. Sholihin berhasil ditemukan. 

Kompak, membuahkan kekuatan

"Diketemukan sejauh 15 Km dari TKP Desa Selok Awar Awar hingga di lokasi penemuan di Desa Bades Pasirian," terang Iptu Agus Sugiharto Kapolsek Pasirian dikonfirmasi melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang ipda Catur Budi Bhaskara.

Masih kata Catur, dari serangkaian kejadian, tercatat pelaku menggunakan cara lama. Membobol dinding kandang terlebih kandangnya yang terbuat dari anyaman bambu, hingga berhasil masuk lalu melepas tali tampar pengikat sapi dan kabur mambawa sapi curiannya.

Tonton Juga Video Ini

Kata dia, hal ini tentunya harus menjadi pemikiran bersama utamanya warga pemelihara sapi, hendaknya memakai pengaman, setidaknya memperlambat gerakan pelaku dengan menggunakan rantai sapi.

"Beruntung pula dalam kejadian ini, semua pihak segera mengetahui sehingga langsung mengejar bersama - sama dan akhirnya sapi yang sempat dibawa kabur berhasil ditemukan," imbuh dia.


Pasca ditemukan, sapi milik M. Sholihin yang ditaksir seharga Rp. 15 juta itu dikembalikan.

Kendati demikian, dengan tidak mengurangi tensi penindakan sedari pencegahan dari pihaknya, perwira polisi berpangkat balok satu itu meminta pada warga untuk terus menggiatkan kewaspadaan dan segara malapor jika ada hal - hal yang mencurigakan. (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.