Ciptakan Wilayah Aman, Masyarakat Desa Umbul Diimbau Optimalkan Siskamling

Foto : Pedim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah agar selalu dalam keadaan kondusif, masyarakat diimbau untuk mengoptimalkan pelaksanaan Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan) di lingkungan masing-masing.

“Kami harap masyarakat bisa lebih menggiatkan lagi siskamling di lingkungan masing-masing, agar kerawanan dan tindak kriminalitas dapat diminimalisir,” kata Danposramil 0821/05 Kedungjajang Peltu Edy Bahrudin saat memberikan arahan dalam kegiatan Pembinaan Kerawanan Desa, bertempat di Balai Desa Umbul Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (10/1/2020).

Edi juga mengatakan, bahwa pihaknya telah mengagendakan kegiatan patroli rutin dan akan mengunjungi pelaksanaan siskamling di wilayah, sebagai upaya membantu masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

“Menjaga keamanan dan ketertiban wilayah adalah tanggung jawab kita bersama. Untuk itu, segenap jajaran Aparatur desa dan masyarakat diharapkan dapat selalu bersinergi dan bekerja sama mewujudkan wilayah yang konfusif, sehingga masyarakat dapat hidup tenang dan sejahtera,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Umbul Sarto Widodo menyampaikan, bahwa keamanan wilayah merupakan salah satu syarat utama dalam melaksanakan pembangunan desa untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ia juga menyampaikan, peran aktif seluruh masyarakat untuk bersinergi dengan Aparatur desa dalam menjaga keamanan wilayah sangat diperlukan, sehingga tindak kriminalitas dapat diminimalisir.

“Bersama kita ciptakan Desa Umbul yang aman dan kondusif, agar dapat menunjang upaya pemerintah  dalam mewujudkan Kabupaten Lumajang yang makmur, aman dan sejahtera,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.