Cetak Generasi Sehat, TNI Lumajang Kawal Pelaksanaan Imunisasi Campak dan Rubella

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Untuk mendukung program pemerintah dalam mencetak generasi sehat, TNI di wilayah Rowokangkung diterjunkan untuk mendampingi petugas kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan imunisasi campak dan rubella di Sekolah Dasar (SD)/sederajat yang ada di wilayah.

“Pemberian imunisasi campak dan rubella merupakan suatu jaminan kesehatan bagi generasi milenial penerus bangsa, agar dapat tumbuh dengan sehat dan kuat sehingga siap menghadapi tantangan di masa yang akan datang,” kata Bati Tuud Koramil 0821/16 Rowokangkung Pelda Amari dalam kegiatan imunisasi campak dan rubella bagi pelajar SD/MI di Desa Rowokangkung Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (21/1/2020).

Amari juga mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga memberikan motivasi dan semangat kepada siswa agar tidak takut mengikuti imunisasi. “Melalui kegiatan yang dilakukan secara serentak ini, generasi milenial saat ini dapat tumbuh dengan sehat dan kuat dan terhindar dari campak dan rubella,” katanya.

Sementara itu, Petugas Puskesmas Rowokangkung Siti Niamila, S. Keb. menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella secara cepat, tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya.

Ia juga menyampaikan, peran aktif dan dukungan dari semua pihak sangat diperlukan, agar upaya pemberian imunisasi campak dan rubella kepada anak usia SD maupun yang sederajat dapat tercapai, sehingga tujuan membentuk generasi milenial yang sehat dan kuat dapat terwujud.

“Diharapkan akan tercapai eliminasi penyakit campak dan pengendalian penyakit rubella, sehingga  anak-anak Indonesia dapat terlidungi dari penyakit berbahaya yang dapat menimbulkan kecacatan,” pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.