Bhayangkari Lumajang Andil Dalam Penanaman Sejuta Pohon

Foto : Tim

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Bhayangkari Cabang Lumajang, berperan aktif dalam giat program yang dicanangkan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si ( Polri Peduli Penghijauan ).

Nampak kemarin, Jum'at (10/1/2020), Ketua Bhayangkari Cabang Lumajang Ny. Ririn Adewira Siregar bersama anggota Bhayangkari yang lain, turut andil mendampingi Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar dalam giat penanaman sejuta pohon di ruang hijau Aspol Mapolsek Klakah Polres Lumajang.

Baca Juga : http://www.suarasatunews.com/2020/01/kapolres-lumajang-pimpin-giat-tanam.html?m=1

Giat yang turut dihadiri oleh pejabat teras, perwira berikut anggota Polres Lumajang bersama jajaran Forkopimka setempat itu, menjadi pembuka giat penanaman serentak di seluruh jajaran Polsek yang ada di Lumajang.

"Ada sebanyak 1569 pohon ditanam serentak dihari yang sama, di masing masing Polsek Jajaran Polres Lumajang," ucap Ririn.

Simak Video Ini

Dilokasi yang ia datangi saat itu, ada 650 pohon yang ditanam. Meliputi pohon pinus sebanyak 70 pohon, pohon pete sebanyak 5 pohon, pohon alpukat sebanyak 30 pohon, pohon damaran sebanyak 400 pohon, pohon juwet sebanyak 30 pohon, pohon durian sebanyak 50 pohon dan Mahoni 60 pohon," kata dia disela - sela acara.

Ririn berharap, kegiatan ini akan membawa manfaat bukan hanya diwaktu dekat. Akan tetapi, hingga anak cucu nanti.

"Diharapkan, dengan penanaman ini agar berguna untuk masa depan," imbuh dia.

Perlu diketahui, diwaktu yang sama, jajaran Kepolisian se - Indonesia juga melakukan hal yang sama, penanaman pohon sebagai wujud Polri Peduli Penghijauan. (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.