Wujud Trantibmas, TNI-Polri Kecamatan Candipuro Patroli Gabungan Jelang Pilkades

Apel jelang pelaksanaan patroli gabungan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) - Dalam rangka memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat di wilayah Candipuro, menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada tanggal 18 Desember 2019 mendatang, TNI-Polri Candipuro melaksanakan patroli gabungan di wilayah Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (11/12/2019) malam.

Saat kegiatan tersebut, Danramil 0821/09 Candipuro Kapten Cba Nur Ismoyono mengatakan, bahwa kegiatan patroli bersama tersebut sebagai wujud sinergitas TNI-POLRI dalam rangka menjaga situasi agar senantiasa kondusif, dengan harapan menciptakan rasa aman, nyaman dan damai bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Candipuro.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan, patroli gabungan tersebut dengan prioritas lebih mendekatkan hubungan antara aparat keamanan dengan masyarakat, sehingga terjalin komunikasi yang baik selama gelaran pilkades dari pra sampai pasca pemilihan bisa berjalan aman dan sesuai tahapan masyarakat.

"Sambil berpatroli, kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut aktif menjaga ketertiban dan keamanan dengan melaksanakan siskamling (sistem keamanan lingkungan,red) di lingkungan masing-masing," katanya.

Sementara itu, salah satu Personel Polsek Candipuro Aipda Lugito menuturkan, bahwa patroli tersebut bertujuan untuk antisipasi terhadap keamanan pelaksanaan Pilkades di enam Desa, khususnya dan di seluruh wilayah Kecamatan Candipuro pada umumnya.

"Kalau seluruh masyarakat sudah memahami maka potensi konflik akan bisa diminimalisir", tuturnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.