TNI - Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lumajang Jamin Keamanan Momen Tahun Baru 2020

Saat apel bersama berlangsung di halaman Mapolres Lumajang

LUMAJANG, (suarasatunews.com)
Personil Gabungan TNI-Polri dan Pemkab Lumajang Jawa Timur, mengikuti apel bersama dalam pengamanan perayaan malam Tahun Baru 2020 di halaman Mapolres Lumajang, Selasa (31/12/2019).

Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K., M.Si menyampaikan, bahwa apel kesiapan pengamanan ini masih merupakan rangkaian dari Operasi Lilin Semeru 2019. Untuk melihat seberapa jauh kesiapan pasukan pengamanan yang disiagakan baik dari Polri,TNI maupun seluruh Stakeholders dan mitra kamtibmas lainnya.

"Shingga kegiatan masyarakat yang melaksanakan libur panjang dan merayakan pergantian malam tahun baru 2020, dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar tanpa adanya gangguan," ucap Kapolres. 

Oleh karenanya, imbuh Kapolres agar dapat terselenggara dengan nyaman, aman dan lancar, merupakan tugas bersama sebagai aparat keamanan untuk memenuhinya, dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan deteksi dini, serta penegakan hukum secara profesional dan proporsional.

Untuk mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, Kapolres saat itu menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani sebagai berikut :

1. Personil pengamanan dihimbau melaksanakan tugas pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat dengan tulus ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.

2.Selalu memperhatikan keselamatan pribadi dalam melaksanakan tugas serta tingkat kewaspadaan.

3. Personil pengamanan diingatkan untuk meningkatkan kepekaan terhadap situasi lingkungan sekitar.

4. Personil pengamanan dihimbau terus meningkatkan keamanan pos dan personil selama kegiatan pengamanan jangan sampai lengah karena ancaman teror dan kejahatan konvensional yang meresahkan.

5. Dalam melaksanakan pengamanan agar pro aktif, dan selalu berkoordinasi dengan mengedepankan kerja sama dengan sinergi dan harmonis dengan instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat.

6. Personil pengamanan diimbau dapat menertibkan dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan hal yang tidak melanggar hukum dan membahayakan dirinya sendiri atau orang lain.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personil dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam operasi lilin tahun 2019. Teriring do’a semoga pengabdian tugas yang saudara tunjukkan dalam pelaksanaan opersi lilin ini, menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan yang maha Esa. Saya ucapkan selamat hari natal 2019 dan tahun baru 2020," pungkasnya.  (Sumber Humas Polres Lumajang).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.