TNI Lumajang Lakukan Pemulihan Pasca Bencana Angin Puting Beliung

Foto : Pendim 0821


LUMAJANG, (suarasatunews.com) - Pasca terjadinya bencana puting beliung yang melanda Desa Tunjungrejo pada Jumat (13/12/2019) lalu, Personel Koramil 0821/11 Yosowilangun membantu masyarakat memperbaiki rumah warga yang terdampak kejadian tersebut.

"Kami TNI akan terus berupaya untuk membantu melakukan pemulihan pasca bencana, sehingga masyarakat dapat kembali menempati tempat tinggalnya, serta melakukan aktivitas kehidupannya,” kata Bati Tuud Koramil 0821/11 Yosowilangun Pelda Mashuri saat membantu perbaikan rumah warga di Dusun Tunjungrejo Kidul Desa Tunjungrejo Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (14/12/2019).

Mashuri juga mengatakan, sesuai dengan Undang-undang TNI Nomor 34 Tahun 2004 Pasal 7 ayat (12), menyebutkan bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga berkewajiban membantu pemerintah daerah dalam membantu menanggulangi bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan.

"Untuk itu, personel Koramil 0821/11 Yosowilangun bersama dengan masyarakat dan BPBD Kabupaten Lumajang, serta perangkat desa setempat membantu memperbaiki rumah warga yang terdampak bencana," ujarnya.

Selain itu, disampaikan Mashuri, bahwa Kabupaten Lumajang khususnya Kecamatan Yosowilangun merupakan daerah rawan akan terjadinya bencana, terutama tsunami, banjir dan puting beliung.

Ia juga mengharapkan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berkoordinasi dengan Aparatur setempat, apabila terjadi tanda-tanda akan terjadi bencana, sehingga dapat segera diambil langkah penanganan untuk meminimalisir jumlah korban.

"Dengan adanya cuaca ekstrim yang terjadi beberapa hari terakhir, segenap Aparatur dan masyarakat diharap selalu waspada, serta selalu berkoordinasi apabila terdapat tanda-tanda akan terjadi bencana agar dapat segera diambil tindakan, untuk meminimalisir timbulnya korban," pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.