TNI Jatiroto Siap Dukung Sukseskan Program Konversi Lahan Pertanian Organik

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) - Danramil 0821/12 Jatiroto Kapten Arh Siswoto mengatakan, bahwa pihaknya akan siap membantu pemerintah daerah untuk mensukseskan konversi lahan pertanian organik menjadi lahan pertanian organik.

“Guna membantu upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan petani, Personel Koramil 0821/12 Jatiroto siap membantu mensukseskan terwujudnya konversi lahan pertanian non organik menjadi lahan pertanian organik di wilayah Kecamatan Jatiroto,” Katanya usai menghadiri Panen Raya Padi yang bertempat di Lahan Pertanian Kelompok Tani (Poktan) Harapan Tani, Dusun Krajan II Desa Kaliboto Lor Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (27/12/2019).

Siswoto juga mengatakan, dalam melaksanakan tugas pembinaan, pihaknya melalui babinsa yang ada di wilayah juga melaksanakan pendampingan terhadap petani yang bekerja sama dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dari Unit Pelaksana Teknis Balai Penyuluh Pertanian (UPT BPP) Kecamatan Jatiroto.

“Di samping melaksanakan pembinaan wilayah untuk kepentingan pertahanan di darat, kita juga bertugas sebagai pendamping petani bekerja sama dengan PPL untuk meningkatkan hasil pertanian di wilayah dalam mensukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional seperti yang diharapkan pemerintah,” ujarnya.

Selain itu, Siswoto juga menyampaikan, program konversi lahan pertanian non organik menjadi lahan pertanian organik merupakan program pemerintah Kabupaten Lumajang dalam upaya meningkatkan hasil panen serta meningkatkan kesejahteraan petani.

Dia menambahkan, seperti di lahan pertanian Poktan Harapan Tani tersebut, dari 68 hektar lahan pertanian sudah delapan hektar yang sudah dikonversi menjadi lahan pertanian organik.

“Tidak hanya di Poktan Harapan Baru, semoga di tahun 2020 mendatang semua lahan petani sudah beralih ke lahan pertanian organik, sehingga target 200 hektar lahan pertanian organik yang diharapkan pemerintah dapat terwujud,” pungkasnya. (Pendim0821/Phie).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.