Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama Wujudkan Kerukunan Bermasyarakat

Babinsa memberikan santunan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Babinsa Bedayu Koramil 0821/03 Senduro Serda Ponadi mengatakan, bahwa rasa kepedulian terhadap sesama hendaknya terus selalu dibina di lingkungan masyarakat, agar tercipta kerukunan hidup dan rasa saling menghormati dalam kehidupan sehari-hari.

“Rasa kepedulian terhadap sesama hendaknya selalu ditumbuhkembangkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat tercipta kerukunan hidup serta rasa saling menghormati dan menghargai dalam lingkungan masyarakat,” ujarnya saat menghadiri kegiatan penyaluran bantuan sosial yang bertempat di Balai Desa Bedayu Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (3/12/2019).

Ponadi menambahkan, manusia merupakan makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri tanpa bersosialisasi dengan orang lain dan lingkungannya, sehingga dalam kehidupan sehari-hari perlu ditanamkan rasa saling menghormati dan menghargai, serta rasa saling peduli terhadap sesamanya.

“Untuk itu, mari bersama kita tumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama dalam diri kita masing-masing, sehingga dapat meringankan beban saudara kita yang hidup kekurangan,” ajaknya.

Sementara itu, Pj Kepala Desa Bedayu Cuplik dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa pemberian bantuan sosial tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah desa untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera secara merata.

Dia juga menyampaikan, bantuan sosial yang diberikan berupa paket sembako yang diberikan kepada 35 kepala keluarga kurang mampu yang ada di desa setempat.

“Semoga dengan kegiata bantuan sosial ini dapat membantu saudara kita yang hidup kekurangan, sehingga upaya mensejahterakan masyarakat secara merata di Desa Bedayu dapat terwujud,” harapnya. (Pendim0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.