Saat Natal dan Tahun Baru, Masyarakat Diimbau Ikut Wujudkan Wilayah Aman

Foto bersama tiga pilar Lumajang disalah satu Gereja di Lumajang

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E., mengimbau masyarakat untuk turut bersinergi dengan Aparatur dalam menjaga keamanan, dan ketertiban wilayah di Kabupaten Lumajang saat Natal dan Tahun baru 2020.

“Di penghujung tahun yang bertepatan dengan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ini, masyarakat diimbau turut bersinergi dengan jajaran Aparatur dalam menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Lumajang,” imbuhnya saat kegiatan Patroli Cipta Kondisi Tiga Pilar Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, dalam rangka Operasi Lilin Tahun 2019, Selasa (24/12/2019).

Fauzi juga mengatakan, bahwa menjaga keamanan dan ketertiban wilayah bukan hanya menjadi tanggung jawab Aparatur saja, tetapi suluruh lapisan masyarakat juga turut bertanggung jawab dalam mewujudkannya.


“Dengan kuatnya sinergisitas antara jajaran Aparatur dan masyarakat, diharapkan dapat meminimalisir tindak kriminalitas yang disebabkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab di wilayah Kabupaten Lumajang,” katanya.

Selain itu, dikatakan Fauzi, bahwa dalam pelaksanaan Patroli bersama Tiga Pilar tersebut, tidak hanya meninjau beberapa titik pos pantau saja, tetapi juga meninjau pelaksanaan Ibadah Natal di beberapa gereja di wilayah Kabupaten Lumajang untuk memastikan keamanannya.

Dia berharap, agar perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 kali ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan damai, sehingga umat Kristiani di Kabupaten Lumajang dapat merayakannya dengan lebih khusyuk dan hikmad.

"Selamat Hari Natal 2019 dan Tahun 2020 bagi yang merayakan. Semoga di tahun mendatang Lumajang menjadi lebih aman, tentram dan damai, sehingga dapat menunjang upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara adil dan merata," pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.