Petani Kunir Diharapkan Mengetahui Ilmu Teknologi Modern Tentang Pertanian

Babinsa memberikan pengarahan pada sejumlah petani di wilayahnya

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Petani di Kecamatan Kunir diharapkan mampu mengikuti pengetahuan ilmu teknologi yang berkembang di bidang pertanian saat ini, sehingga nantinya bisa menunjang suksesnya program ketahanan pangan nasional, dan peningkatan kesejahteraan petani.

“Kami harap, petani di Kecamatan Kunir dapat mengikuti program Sekolah Lapang yang digelar oleh mendampingi BPTP (Balai Penelitian Tanaman Pangan, red), karena manfaatnya besar bagi petani dalam pengolahan lahan pertanian,” ujar Babinsa Jatirejo Koramil 0821/13 Kunir Serda Abdul Karim dalam kegiatan Sekolah Lapang bagi Petani Kecamatan Kunir, bertempat di Dusun Jatisari Desa Jatirejo Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (12/12/2019).

Karim juga menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Masyarakat (SDM), agar nantinya dapat lebih memahami cara mengelola lahan pertanian yang lebih baik lagi.

Menurut dia, peran aktif Babinsa dalam mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan hasil pertanian di wilayah, merupakan wujud pelaksanaan tugas pendampingan terhadap petani, guna menyukseskan program ketahanan pangan nasional.

Sementara itu, Kepala BPTP Kecamatan Kunir Tri Putranto mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan sekolah lapang ini bertujuan untuk memberikan wawasan baru kepada petani tentang pola tanam dan penggunaan alat tanam transplanter.

Ia juga mengatakan, pelaksanaan program sekolah lapang ini akan dilaksanakan 9 kali pertemuan setiap seminggu sekali dan bertempat di lokasi yang sama.

“Kepada petani kita berikan wawasan tentang pola tanam yang baik, serta cara penggunaan sarana transplanter sebagai alat tanam sehingga hasil panennya nanti meningkat,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.