Pemdes, TNI dan Masyarakat Gotong Royong Bangun Jalan Rabat di Desa Tunjung

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Babinsa Tunjung Koramil 0821/07 Randuagung Sertu Mujiono menyampaikan, bahwa saat ini Pemerintah Desa (Pemdes), TNI dan masyarakat Tunjung sedang Gotong Royong mengerjakan pembangunan jalan rabat beton, sepanjang 200 meter untuk kelancaran aktivitas masyarakat.

"Pembangunan jalan rabat beton yang saat ini mulai dikerjakan, dan jika nanti sudah selesai masyarakat dapat menggunakannya untuk kelancaran aktivitas kehidupan sehari-hari untuk bekerja maupun bersekolah," ujarnya saat proses pembangunan jalan rabat beton di Dusun Jerukan Desa Tunjung Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (4/12/2019).

Mujiono juga mengatakan, gotong royong tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat, sehingga mempunyai kewajiban untuk mendukung dan membantu pelaksanaan program-program pembangunan yang telah direncanakan oleh pemerintah hingga ke tingkat desa.

“Kami harap saat pembangunan jalan rabat beton ini selesai nanti, masyarakat bisa ikut menjaga dan merawat hasil pembangunan yang ada ini, sehingga bisa dimanfaatkan dalam jangka panjang untuk meningkatkan kesejahteraannya,” katanya.

Sementara itu, Pj. Kepala Desa Tunjung Mansur mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat terima kasih kepada Babinsa khususnya Koramil Randuagung, karena selama ini selalu aktif untuk membantu dan mendukung setiap program yang ada di desa.

Ia juga mengungkapkan, rencananya proses pengerjaan jalan rabat beton tersebut  akan dilaksanakan selama 2 – 3 hari. Dan, Mansur berharap jalan rabat yang dibangun nanti dapat menunjang peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Desa Tunjung dan sekitarnya.

“Saya harap, setelah pembangunan ini masyarakat juga ikut membantu merawat dan menjaga hasil pembangunan infrastruktur yang telah dibangun, sehingga nantinya dapat dimanfaatkan dalam jangka panjang,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.