Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak 2019 di Lumajang Diminta Mengedepankan Azas Kekeluargaan

Kapolres Lumajang - Bupati Lumajang - Kasdim 0821 Lumajang

LUMAJANG, (suarasatunews.com) - Kepala Staf Kodim 0821 Lumajang Mayor Inf. Rinanto meminta, agar seluruh personel pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019, untuk mengedepankan azaa kekeluargaan dalam melaksanakan tugas.

"Kami minta seluruh pasukan pengamanan lebih mengedepankan azas kekeluargaan dalam menjaga keamanan Pilkades serentak tahun 2019 nanti, sehingga wilayah tetap aman dan kondusif," katanya saat memberikan arahan dalam kegiatan Apel Pergeseran Pasukan Operasi Minak Koncar 2019, dalam rangka pengamanan Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Lumajang, bertempat di Alun-alun Lumajang, Jawa Timur, Selasa (17/12/2019).

Rinanto juga mengatakan, bahwa dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban wilayah, khususnya pada saat pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019, pihaknya siap untuk membantu Aparat pemerintah dan kepolisian dalam mewujudkannya.

"Kodim 0821 Lumajang beserta jajaran akan siap membantu dalam mewujudkan Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Lumajang yang aman, tertib dan lancar, mulai dari persiapan, pelaksanaan, sampai dengan pelantikan kepala desa terpilih" ujarnya.

Selain itu, dikatakan Rinanto, bahwa penebalan pos-pos yang telah ditentukan sangat diperlukan, sehingga dapat meminimalisir segala sesuatu yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban jalannya Pilkades di wilayah Kabupaten Lumajang.

"Kami juga minta laksanakan deteksi dan cegah dini dalam melaksanakan tugas, serta selalu berkoordinasi dengan Aparat terkait yang ada di wilayah," pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.