Pasca Pilkades, TNI Kecamatan Kedungjajang Lakukan Patroli Cipta Kondisi

Susana saat patroli

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Pasca pelaksanaan Pilkades serentak dan menjelang pelantikan Kades terpilih di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Pos Koramil 0821/05 Kedungjajang melaksanakan patroli wilayah bersama dengan Satgas Keamanan Desa (SKD) Kedungjajang, Kamis (20/12/2019) malam.

Komandan Pos Koramil 0821/05 Kedungjajang Peltu Edy Bahrudin mengatakan, bahwa dirinya menerjunkan personel untuk melaksanakan patroli guna menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Kedungjajang.

Lanjut dia, patroli tersebut dilaksanakan guna menjaga situasi di wilayah Kecamatan Kedungjajang yang aman kondusif, pasca pildakes serentak dan menjelang pelantikan kades terpilih.

“Meskipun pelaksanaan pilkades di Lumajang telah usai dan membawa nama-nama terbaik pilihan para warganya yang dipercaya untuk mengemban tugas sebagai pimpinan di desa mereka, Kami tetap melaksanakan kegiatan patroli dan siaga guna antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan,” katanya.

Selain itu, dikatakan Edy, bahwa dirinya juga memerintahkan kepada seluruh anggota Babinsa untuk melaksanakan patroli dan sambang kepada para pemenang ataupun yang kalah dalam Pilkades, untuk mendapatkan informasi tentang perkembangan pasca Pilkades guna memberikan rasa aman kepada masyarakat luas.

Ia menambahkan, bahwa dengan dilaksanakannya patoli rutin, sambang serta pemantauan di wilayah, diharapkan kepada calon Kepala Desa yang sudah terpilih jadi Petinggi Kampung di wilayahnya masing-masing ataupun yang tidak terpilih, agar bersama-sama tetap menjaga situasi kondusif demi keamanan dan ketertiban.

“Masyarakat sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI yang aktif dan rutin melaksanakan Patroli, mereka merasa lebih aman atas tindakan Koramil yang rutin melaksanan Patroli sehingga tercipta situasi yang kondusif,” imbuhnya.(Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.