Pasca Pilkades, Masyarakat Desa Supiturang Diimbau Tetap Jaga Silaturahmi dan Kerukunan

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) - Babinsa Supiturang Koramil 0821/14 Pronojiwo Sertu Supardi mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga silaturahmi, dan kerukunan hidup antar sesama dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri acara Pertemuan Rutin Warga RT 016 RW 006 Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, yang bertempat di rumah Sanusi (50th) Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat, Sabtu (21/12/2019).

Supardi juga menyampaikan, bahwa tahap Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) telah usai, perbedaan pendapat dan pilihan yang terjadi saat mendukung salah satu calon hendaknya sudah tidak dipermasalahkan lagi.

"Saat ini Kepala Desa (Kades) terpilih sudah ditetapkan, segala perbedaan pendapat dan pilihan selama proses mendukung salah satu calon hendaknya sudah tidak dipermasalahkan lagi. Untuk itu, mari kembali menjalin silaturahmi dan kerukunan agar keamanan dan ketertiban wilayah dapat selalu terjaga," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Supiturang Nurhadi mengatakan, bahwa pertemuan rutin warga merupakan sarana yang efektif untuk menjalin silaturahmi dan kerukunan masyarakat tetap terjaga.

Ia juga mengatakan, dalam pertemuan tersebut segala permasalahan yang terjadi dapat dibicarakan untuk memperoleh pemecahan dan mufakat bersama, serta sebagai sarana untuk menyampaikan informasi untuk kepentingan bersama.

"Pasca Pilkades serentak diharapkan masyarakat kembali bersatu, untuk mendukung kades yang terpilih, agar pelaksanaan program dalam membangun desa dapat berjalan dengan baik, sehingga upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud," pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.