Memasuki Musim Hujan, Masyarakat Desa Tegalrejo dan TNI 'Turun Ke Jalan'

Masyarakat dan TNI Koramil Tempursari Besihkan Sampah Kanan dan Kiri Jalan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Bati Tuud Koramil 0821/18 Tempursari Pelda M. Safrudin mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan saat memasuki musim penghujan.

Hal tersebut disampaikannya dalam kegiatan Bersih Lingkungan bersama naayarakat, di Dusun Tegal Banteng RT 019 RW 006 Desa Tegalrejo Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (9/12/2019).

Safrudin menyampaikan, bahwa kegiatan bersih lingkungan tersebut dilakukan selain menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, juga bertujuan untuk menciptakan suasana asri dan nyaman bagi masyarakat.

“Tidak hanya pembersihan sampah, dalam kegiatan ini juga dilakukan pembersihan rumput liar yang tumbuh di kanan kiri jalan desa, serta pembersihan saluran drainase agar dapat mengalirkan air hujan dengan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, Pj. Kepala Desa Tegalrejo Imam safii mengatakan, bahwa dirinya mengharapkan agar kegiatan pembersihan tersebut dapat menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar, bibit penyakit tidak dapat tumbuh dan berkembangbiak sehingga kesehatan masyarakat dapat terjaga.

“Nantinya, kami akan melakukan kegiatan serupa di sejumlah wilayah Desa Tegalrejo, sehingga dapat memberikan contoh dan pengertian kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan yang dapat menunjang peningkatan kesejahteraan,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.