Masyarakat Kecamatan Tempursari Diimbau Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

Danramil 0821/18 Tempursari Kapten Arm Aji Joyo Kumoro

LUMAJANG, (suarasatunews.com) –Danramil 0821/18 Tempursari Kapten Arm Aji Joyo Kumoro mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan hidup antar umat beragama di lingkungan masing-masing.

“Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 18 Desember 2019, serta perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 nanti, masyarakat diimbau untuk menjaga kerukunan hidup antar umat beragama, agar kondusifitas keamanan dan ketertiban wilayah dapat terjaga,” ujarnya saat ditemui oleh Staf Penerangan Kodim 0821 Lumajang di kantornya, Rabu (3/12/2019)

Aji juga menyampaikan, bahwa Pilkades serentak, perayaan Natal dan Tahun baru merupakan dua agenda besar di Bulan Desember 2019, yang memerlukan perhatian khusus dari jajaran Aparatur, khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah selalu dalam keadaan kondusif.

“Peran aktif masyarakat untuk ikut bersinergi dengan jajaran Aparatur yang ada dalam mewujudkan kondusifitas wilayah sangat diperlukan, sehingga dapat menunjang kelancaran pelaksanaan Pilkades serta perayaan Natal dan tahun baru di Kecamatan Tempursari,” ujarnya.

Menurutnya, untuk menjaga kerukunan hidup antar umat beragama, salah satunya adalah dengan menghormati pemeluk agama lain saat menjalankan ibadah maupun merayakan hari besar agamanya, sehingga tercipta keharmonisan dalam bermasyarakat.

“Dengan terjaganya keharmonisan hubungan silaturahmi di masyarakat, diharapkan kondusifitas keamanan dan ketertiban wilayah dapat terjaga, sehingga dapat menunjang terwujudnya masyarakat Lumajang yang bermartabat dan sejahtera,” pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.