Masyarakat Desa Klanting Diharapkan Ikut Sukseskan Program KB

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) - Masyarakat Desa Klanting diharapkan turut aktif sukseskan program Keluarga Berencana (KB), untuk menekan laju pertumbuhan penduduk yang ada di Kabupaten Lumajang.

Hal tersebut diungkapkan oleh, Bati Tuud Koramil 0821/02 Sukodono Peltu Cahyo Purnomo, waktu mendampingi Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kabupaten Lumajang,  dalam kegiatan sosialisasi Program KB, bertempat di Balai Desa Klanting Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (17/12/2019).

Cahyo mengungkapkan, bahwa sebagai anggota TNI yang bertugas di wilayah teritorial, pihaknya akan selalu mendukung sepenuhnya pelaksanaan program KB demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera dan membatasi jarak kehamilan.

Ia juga mengatakan , Keluarga Berencana merupakan suatu program dari pemerintah yang memiliki kriteria tertentu, yakni terdapat keterpaduan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang dilakukan secara sistematis.

“Kegiatan ini merupakan bentuk motivasi bagi kami, untuk dapat meningkatkan kinerja demi menyiapkan kesejahteraan masyarakat setempat ke depan," ujarnya.


Di lain pihak, Kepala Bidang PLKB Kabupaten Lumajang Solikin mengatakan,  mari kita semua mendukung dan mensukseskan program kampung KB di Desa Klanting,  yang secara teknis pelaksanaannya melibatkan unsur jajaran Muspides setempat.

“Diharapakan dengan pelaksanaan program kampung KB ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat, akan tujuan dari program KB demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” Pungkasnya. (Pendim 0821/fj).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.